Media aspirasi dan perjuangan warga Perumahan Kahuripan Nirwana Sidoarjo


Forum Warga Kahuripan Nirwana Bersatu

Forum Warga Kahuripan Nirwana Bersatu

Kamis, 27 Mei 2010

Sekilas Kahuripan Nirwana

Perumahan Kahuripan Nirwana terletak di Desa Jati Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Kawasan hunian yang mempunyai tag line “Setengahnya Merupakan Area Hijau” ini, awalnya diperuntukkan bagi korban lumpur Lapindo yang memilih opsi “Cash and Resettlment”, dimana mayoritas adalah ex penghuni Perum Tanggulangin Anggun Sejahtera (TAS) , melalui mekanisme jual beli. Sisa delapn puluh persen ganti rugi yang diterima warga, digunakan sebagai pembelian atas rumah.
Mulai dibangun sekitar pertengahan 2008, Kahuripan Nirwana Tahap pertama –terdiri dari blok A, AA dan AB- mulai diserahterimakan pada pertengahan 2009. Sementara blok B, CA dan CB menyusul, dan sampai saat ini hampir seratus persen telah selesai dibangun dan diserahterimakan kepada pemiliknya. 
Saat ini Kahuripan Nirwana tahap pertama telah dihuni oleh sekitar 500 KK, dan telah terbentuk kepengurusan tingkat warga dengan 1 Rukun Warga (RW) dan 5 Rukun Tetangga (RT). Adapun Ketua Rukun Warga yang pertama kali dijabat oleh Bapak Sobirin Mochtar. 
Sementara tahap kedua dihuni sekitar seratus KK dan sampai saat ini belum terbentuk kepengurusan warga.

*****


Tidak ada komentar:

Posting Komentar